Jumat, 15 Februari 2013

Ron - Hermione Tahun-tahun Penuh Kisah

Hermione adalah anak yang menyebalkan dan sombong! Itu menurut Ron, waktu awal-awal ketemu Hermione di tahun pertama. Tapi, mereka malah jadi sahabat dekat dan akhirnya ehm-ehm!!! Yuk, kita kenang kembali tahun-tahun penuh kisah indah mereka berdua! 



Tahun pertama...
Waktu Ron sekompartemen dengan Harry di Hogwarts Express. Tiba-tiba masuklah seorang anak perempuan yang suaranya berwibawa, rambutnya cokelat lebat, dan gigi depannya agak besar-besar. Yups, dialah Hermione yang sedang mencari katak Neville. Di sinilah awal pertemuan mereka. Mereka pun bersahabat. Tapi menurut Ron, Hermione kadang menyebalkan dan sombong. Mereka sempat bertengkar waktu Halloween, sampai akhirnya Hermione menangis di toilet dan terancam diserang troll gunung. Untung, Ron bersama Harry berhasil menyelamatkan Hermione dari troll gunungyang mengerikan. 

Tahun kedua...
Sebenarnya, Ron dan Hermione sempat beberapa kali menghabiskan waktu berdua. Sudah mulai romanti, nih! Tapi, tetap saja mereka masih suka bertengkar. Aduuuh, mereka memang konyol! Meskipun begitu, Ron membela Hermione waktu Malfoy menghinanya dengan sebutan Darah-lumpur kotor. Waktu Ron terluka gara-gara serangan balasan Malfoy, Hermione terlihat sangat cemas. Hmm, ternyata sebenarnya Hermione perhatian juga sama Ron, ya! 

Tahun ketiga...
Pertengkaran kecil tentang hal-hal sepele masih terus terjadi antara Ron dan Hermione. Misalnya, waktu mereka bertengkar tentang Grim. Tapi kisah-kisah indah pun tetap terjalin. Ron membela Hermione waktu Snape mengatainya 'sok tau' sampai Hermione berlinangan air mata. Ssst, ingat enggak, waktu Hermione menangis di pundak Ron? Hihi... Ron berusaha membelainya dengan canggung.

Tahun keempat...
Di tahun ini Ron dan Hermione mulai sering cemburu-cemburuan! Waktu Hermione menolak ajakan Ron untuk ke pesta dansa Natal, ugh, Ron penasaran sekali. Berkali-kali ia bertanya, siapa yang akan diajak Hermione. Dan waktu Hermione tampil di pesta, dengan gaya rambutnya yang berbeda dan giginya yang dirapikan, Ron terpesona! Meskipun Ron membawa pasangannya sendiri, dia sering bengong memandang Hermione. Ron sempat kesal waktu Hermione bercerita klaau Viktor Krum mengundangnya berlibur musim panas. Ron juga gusar waktu Krum memanggil Hermione untuk berbicara berdua saja, padahal ada Ron di situ. Aha, ada apa ini?


Tahun kelima...
Meskipun masih ada beberapa pertengkaran kecil, hubungan Ron dan Hermione semakin dekat dan lebih dari sekadar sahabat. Apalagi, mereka sama-sama terpilih menjadi prefek. Tentu saja, mereka semakin sering menghabiskan waktu berdua. Hmm, di tahun ini, Hermione juga mulai kelihatan kalau sebenarnya naksir Ron. Bahkan waktu Ron mau bertanding Quidditch, Hermione sempat mencium Ron! Wah, Ron sampai kelabakan. 


Tahun keenam...
Hermione sempat mengajak Ron ke pesta Slughorn. Tapi, lagi-lagi bertengkaran konyol membuat hubungan mereka memburuk. Ron malah jadian dengan Lavender, sedangkan Hermione mengajak Cormac ke pesta. Suasana semakin panas! Hubungan mereka semakin memburuk. Sampai akhirnya, Ron keracunan dan Hermione menangisinya. Waktu Ron sadar, tahu kata pertama yang diucapkannya? Er-may-ni! 

Kata "I love you, Hermione" juga sempat tercetus secara spontan dari mulut Ron, membuat pipi Hermione bersemu merah. Padahal, waktu itu Ron belum putus sama Lavender, lo! Setelah Ron putus dengan Lavender,  hubungan Ron dan Hermione pun jadi semakin dekat dan romantis!

Tahun ketujuh...
Hubungan persahabatan yang dekat antara Harry dan Hermione sempat membuat Ron cembutu berat, sampai mereka bermusuhan. Ah, untuk konflik bisa berakhir dengan indah. Ron berhasil membuktikan diri sebagai sahabat Harry yang bisa diandalkan. Hubungan mereka pun membaik kembali, termasuk hubungan Ron dan Hermione. Kisah-kisah indah telah terjalin. Dan suatu saat nanti, Ron dan Hermione akan mempunyai dua anak, Rose dan Hugo. Tahun-tahun penuh kisah pun menjadi kenangan yang indah..

* Sumber Majalah Bobo

0 komentar:

Posting Komentar