Kamis, 14 Februari 2013

Perjalanan Persahabatan Tiga Sekawan


Harry, Ron dan Hermione pertama kali bertemu di kereta api yang menuju ke Hogwarts. Tidak disangka, mereka bertiga lalu menjadi sahabat akrab dan tak terpisahkan. 

Harry dan Ron langsung saling menyukai sejak pertama kali mereka mengobrol. Ron yang lahir dari keluarga penyihir menganggap Harry unik karena dibesarkan oleh Muggle. Sedangkan Harry juga sangat tertarik mendengar kisah - kisah Ron mengenai keluarganya, apalagi cerita kocak mengenai lima orang kakak Ron!  Waktu mereka sedang asyik mengobrol, tiba - tiba Hermione datang. Ron tidak menyukai lagak Hermione yang sok! Diam - diam Ron berharap tidak akan bertemu lagi dengan Hermione di Hogwarts. 

Eh, ternyata mereka masuk ke satu asrama, yaitu Gryffindor ! Mereka juga belajar di kelas yang sama. Ron semakin tidak suka pada Hermione yang pandai dan mampu menjawab semua pertanyaan guru. Karena sedih diejek terus menerus oleh Ron, Hermione menangis di toilet. Ternyata ada troll menyeramkan di toilet itu! Harry dan Ron datang menyelamatkan Hermione yang ketakutan. Sejak itu mereka jadi berteman baik, deh. Ron dan Hermione setia mendampingi Harry menyelamatkan Batu Bertuah.

Persahabatan mereka berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Harry, Ron, dan Hermione berhasil memecahkan misteri Kamar Rahasia bersama-sama! Namun, persahabatan mereka tak selalu mulus. Waktu kelas tiga, Ron seringkali bertengakar dengan Hermione. Masalahnya, Hermione mempunyai kucing peliharaan baru yang dinamainya Crookshanks. Nah, Crookshanks tidak suka pada Scrabbers, tikus kesayangan Ron. Kedua hewan peliharaan itu tak bisa akur, sehingga pemiliknya pun ikut bertengkar! Harry sampai kebingungan mendamaikan mereka berdua. 

Di kelas empat, giliran Harry yang bertengkar dengan Ron. Psst, sebenarnya Ron iri karena Harry tampan, terkenal, dan jago bermain Quidditch! Ron semakin sebal saat Harry terpilih mewakili Hogwarts di Turnamen Triwizard. Kini giliran Hermione yang pusing mencari jalan untuk mendamaikan mereka berdua.

Untungnya persahabatan Harry, Ron dan Hermione bertahan berjalan hingga tahun-tahun selanjutnya., bahkan menjadi semakin kuat! Mereka bertiga bahu-membahu mengatasi berbagai persoalan menghadapi Profesor Umbridge yang menyebalkan, bertarung melawan Pelahap Maut yang kejam, bahkan memburu Horcrux-Horcrux Voldemort! 

Ehm, dalam perjalanan melacak Horcrux, Ron sempat ngambek. Ia pergi meninggalkan Harry dan Hermione. Namun, tak lama kemudian Ron menyesal dan kembali ke sahabat-sahabatnya. Memang mereka bertiga sering bertengkar, tapi sahabat akan tetap saling menyayangi, apa un yang terjadi. Persahabatn Harry, Ron, dan Hermione pun terus awet terjalin sampai mereka dewasa. 

* Sumber Majalah Bobo  
  

1 komentar:

  1. film kesukaan saya nih..
    gak bosen bosen nonton film harry potter
    kisah persahabatannya penginspirasikan saya :D

    BalasHapus